.breadcrumbs{ padding:5px 5px 5px 0; margin:0;font-size:95%; line-height:1.4em; border-bottom:4px double #cadaef}

Selasa, 06 Oktober 2015

Kesampean Juga Bersenam Ria..

Sebenarnya sudah banyak teman yang mengajak acara olaraga di akhir pekan, dari mulai jalan santai di Ragunan, lari di GBK, bahkan Yoga sekalipun (Maaf jeng Lia blm kesampean) selalu ada saja alasan yang saya sampaikan untuk menolak (punten2). Saya termasuk type orang yang jarang bahkan tidak suka olaraga sedari kecil, disamping malas saya termasuk orang yang malu ditempat keramaian (mudah2n ga malu-maluin).

Nah, sabtu malam kemarin adik ipar saya ga sengaja cerita kalau dia bisa nurunin berat badan hampir 5kg karna ikut senam Aerobik. Saya langsung nafsu bingitss (latah aja) dan antusias tanya-tanya dimana, kapan dan sama siapa. Setiap akhir pekan diarea jl. raya kemang & daerah Bangka memang selalu ada pemandangan sekelompok ibu-ibu yang berjingkrak ria dengan kegiatan ini. Sempat diragukan waktu saya bilang ke suami mau ikut senam "Kamu yakin ikut senam..biasanya kamu malu!"(hihi sebenarnya malu sih). Akhirnya dengan izin Alloh dan suami, saya diperbolehkan kegiatan ini, sedangkan bapake jaga Ginta (hihi maaf ya beib,,beuhhh,,,beuhh haaa).

Dari berbagai sumber yang saya dapat,  Senam aerobik merupakan salah satu latihan kardio yang sangat efektif untuk membakar lemak tubuh. Selain dapat membantu menurunkan berat badan, senam aerobik sangat baik untuk kesehatan tubuh secara menyuluruh.

Manfaat senam aerobik juga banyak banget salah satunya meningkatkan dan mempertahankan denyut jantung sekaligus melatih kelompok otot-otot besar untuk tetap aktif bergerak selama latihan. Meningkatnya detak jantung saat latihan aerobik juga sering dihubungkan dengan pembakaran lemak lebih cepat. 
 
Di hari Minggu pagi saya sudah bersiap-siap meluncur TKP, sepatu dan pakaian sudah saya siapkan dari malam (maklum biasanya kalau libur tidurnya sering bablas). Benar saja di tempat yang sudah dikasih tahu adik ipar sudah banyak sekelompok ibu-ibu berkumpul, saya salut mereka masih mau menjaga kebugaran tubuhnya ditengah-tengah sibuknya mengurus rumah tangga. Lah saya baru kali ini..
 
Awal datang tentu saja saya malu, sudah lama juga saya tidak berada dikeramaian saya hanya sesekali mengobrol dengan adik ipar saja, tapi ketika sudah dimulai musik sudah siap , berdoa dan irama sudah mulai menghentak saya mulai garang saya tidak peduli ada yang melihat/tidak gerakan-gerakan saya, pokoke saya mengikuti instruktur yang ada didepan saya saja. Karna baru pertama kali ya wajar saya masih meraba-raba tapi itu tidak mengurungkan niat saya untuk mengucurkan keringat dari dalam tubuh saya.Untung selain saya teman-teman yang lain sama bohaynya jd ga malu deh...

Ini dia contoh gerakannya hasil jepretan bapake, jadi ingat senam SKJ jaman SD dulu
 



 
Bagi yang berminat gabung bisa langsung meluncur saja ke TKP catat dan ingat waktunya.

Sabtu 
Jl. Kemang Raya tepat di depan Indomaret Kemang depan Pos Polisi
Jam 07.00 pagi

Rabu malam dan jumat malam
di Jl. Bungur dekat Masjid Alinayah

**Fee 8rb saja setiap pertemuan.

Salam sehat..!

Tidak ada komentar: