.breadcrumbs{ padding:5px 5px 5px 0; margin:0;font-size:95%; line-height:1.4em; border-bottom:4px double #cadaef}

Kamis, 10 Desember 2015

Bolu Kukus Tjantrix

Dunia kue memang saya benar-benar buta. Disamping dari kecil saya tidak pernah diperkenalkan saya juga memang dari dulu tidak tertarik dunia ini. Jangankan buat kue lah wong menggunakan mixer saja saya tidak bisa! Akan tetapi semenjak menikah dan punya Ginta saya jadi sangat ingin belajar, saya sering browsing tentang resep makanan, banyak yang saya praktekkan ada yang berhasil ada yang GATOT! Salah satunya ya bolu kukus ini saya sudah mencoba hampir 3x, hasilnya jangan ditanya. 
  1. Proses pembuatan pertama bolu saya tidak mengembang alias memplem, ini masih mending ada yang mau makan.
  2. Proses pembuatan kedua kebanyakan gula jadi yah kemanisan, dicolek duank akhirnya dibuang.
  3. Proses pembuatan ketiga hasil bolu saya lembek selembek-lembeknya, sama seperti kedua berakhir di tong sampah.
Walaupun gagal terus, saya tetap masih penasaran tentang bolu kukus. Pas belanja bulanan saya lihat prodak "Pond*an " tepung adonan bolu kukus yang siap jadi, tanpa pakai takar-takaran lagi hanya tinggal menambahkan telur dan coklat bagi yang suka. saya lebih memilih mencampurkan gula merah yang saya sisir dan rebus dengan sedikit air.

Berikut bahan-bahannya:
  • 1Pack produk Pond*n Bolu kukus (beli ditoko kue/supermarket)
  • Telur 5 butir
  • 3 sdm Margarin yang dicairkan, sisakan sedikit untuk olesan diloyang.
  • 1 sdm coklat bubuk (saya pakai 3 gula merah yang disisir & direbus dengan sedikit air




Cara Membuatnya :
  • Kocok telur dengan kecepatan tinggi selama kurang lebih 3menit.
  • Masukkan tepung Pond*n secara perlahan, Aduk dengan kecepatan tinggi selama kurang lebih 6-7 menit.
  • Masukkan margarin dengan terus mengaduk.
  • Ambil sepertiga/3 sdm adonan polos untuk dicampur dengan coklat cair kedalam wadah yang berbeda. Berhubung saya memakai gula merah cair saya langsung mencampurkkan saja.
  • Kukus selama kurang lebih 15menit dengan api besar.

               ini hasil yang masih panas baru keluar dari dandang.


                                       Taraaaaaaa...kali ini saya sukses!



Bolu kukus siap santap!!

Nah kedepannya sih masih ingin tetap mencoba resep-resep yang lain tanpa produk instan. Hanya saja saya harus menyiapkan beberapa alat seperti timbangan kue, dan loyang berbagai ukuran. Bagi yang ingin membuat jangan takut untuk mencoba! yuk mareee mencoba...





Tidak ada komentar: