.breadcrumbs{ padding:5px 5px 5px 0; margin:0;font-size:95%; line-height:1.4em; border-bottom:4px double #cadaef}

Minggu, 06 Desember 2015

Resolusi 2016

Seorang teman tahun lalu sempat bertanya kepada saya tentang resolusi 2015 saya apa? Seketika saya menjawab ingin beli rumah cash  didaerah jl. Bangka-Mampang. Akan tetapi sampai dibulan desember tiba tanda-tanda ucapan saya akan terwujud masih terasa jauh. Hihi ke PD an ya ..saya menyikapinya yah biasa namanya juga keinginan terwujud alkhamdulilah enggak juga ya enggak apa-apa minta dengan paksa sama Alloh, siapa tahu suatu saat Alloh mengabulkan ditahun berikutnya,Amin.

Nah bagi yang mengalami kejadian sama seperti saya tidak perlu berkecil hati. Selalu berusaha,berdoa, bersyukur & ehmm katanya sih tawakal disaat yang tepat Alloh pasti akan mengabulkan. Enggak perlu lah menghalalkan semua cara. 

Mungkin ada yang bilang saya sok bener/ pintar, saya lagi berusaha menjadi orang bener hahaha...Kembali berbicara tentang resolusi/ planning yang ingin dicapai, sebentar lagi 2016 akan tiba pastinya sudah banyak dunk list keinginan yang ingin digapai tahun depan?

Sama seperti kebanyakan orang saya juga begitu, disamping masih kerja keras melanjutkan resolusi tahun 2015 saya juga ada minat/keinginan lain. tapi saya lagi agak sedikit ingin tertawa sendiri. Masalahnya keinginan saya bertolak belakang dari kepribadian saya. Semenjak saya punya Ginta saya jadi ingin menjadi seorang guru, enggak muluk2 deh saya ingin jadi guru TK saja biar tiap hari selalu ada keceriaan anak-anak. Yang membuat saya ragu, dengan kepribadian saya yang pemalu dan kemayu apa iya bisa mengajar di depan anak-anak? Tapi hati kecil saya menjawab kenapa tidak buktinya saya bisa mengajarkan berbagai hal kepada Ginta hahaha...nah dari sini saya mulai tertarik lagi dengan dunia pendidikan, mulai cari tempat kursus/sekolah PGTK yang pas sesusai dengan kantong.

Menurut survey yang pernah baca guru TK salah satu jenis pekerjaan yang berpenghasilan rendah sih. Tetapi itu tidak membuat saya jadi gimana..akan tiba masanya jika kita melakukan apapun bukan gaji/ penghasilan sebagai patokan tapi lebih kepada kepuasaan, setuju gak?

Sama seperti seorang ibu yang menjadi guru pertamanya anak, akan terasa bangga jika anak-anaknya sukses seperti  yang dicita-citakan. Kalaupun nanti tidak terwujud ya woless saja! Asal niat, usaha dan keinginan kita kuat Alloh pasti akan bantu kok. 

Nah resolusi anda tahun kedepan apa?

Hasil gambar untuk resolusi





Tidak ada komentar: