.breadcrumbs{ padding:5px 5px 5px 0; margin:0;font-size:95%; line-height:1.4em; border-bottom:4px double #cadaef}

Rabu, 20 Mei 2015

Mengenal Binatang Di Ragunan

Hihi taraaaaaaaa,,,!!!!sudah mulai kepikiran lagi buat nulis dari pada bengong,,kali ini ingin berbagi pengalaman kemarin sama ginta ke kebun binatang ragunan akh,,,
Sebeneranya jalan-jalan 2 minggu yang lalu (hihi kelamaan yahh,,) tidak ada rencana sama sekali, tapi saya dan suami terbesit dari celotehan ginta yang suka manggil-manggil ayahhhh,,,(ayam mksdya) sama pushhhh,,,(kucing) dan suka nunjuk kalau ada binatang baru yang baru ditemuinya.
Akhirnya kami nekat jalan ke ragunan pas dihari terik jam 12 siang naik motor andalan saya Mio J, untung ginta habis tidur siang dan sudah makan jadi gak perlu kawatir, biarpun sudah tidur disepanjang jalan ginta terlelap eyyy...Tempat tinggal kami tidak jauh dari kebun binatang ragunan jadi tidak perlu waktu lama. Eng...ienggg...akhirnya sampai juga diragunan, oia pas mau masuk biaya masuk untuk motor cuma sekitar Rp 3,500 (saya lupa karcisnya kebuang) . Di parkiran sambil nunggu ginta bangun saya duduk saja dibawah pohon yang ruindang sepoi-sepoi jadi lier...gak lama ginta pun bangun.

Yipiiiieee ,,,benar saja ginta begitu antusias walaupun belum masuk lihat binatangnya, kami tak lupa bawa dorongan bayi biar gak capek gendong,,,,saya kebetulan masuk lewat pintu utara, gak jauh dari parkiran dekat dengan loket masuk orang dewasa cuma @ Rp 4000 kalau ga salah (lupa juga, tapi bener ga mahal). Sesudahnya beli karcis disitu banyak tukang foto yang mulai jeprat-jepret ambil pose kita yang mau masuk, terutama pasti yang dituju anak-anak karna mereka adalah objek foto yang menjanjikan. 

Sebelum berangkat sebenarnya saya dan suami sudah buat perjanjian kalau di dalam nanti saya gak mau jalan-jalan saya menunggu saja, jadilah bapake dan ginta yang muter-muter saya belum jalan sudah capai duluan efek BB belum turun habis melahirkan, perut keburu laper juga hihihi...tapi gak tega juga iseng juga bengong sendirian akhirnya saya ikutin saja dari belakang,,,bapake ma ngoceh mele sama ginta, gintanya pun sama nanya2 trus,,,Anak kecil memang memorynya masih fresh sampai sekarang ginta kalau ditanya habis lihat apa de kemarin? ajahhhh,,,sama dodo (gajah sama komodo), lagi ngapain mereka? maemmm hahaha,,,,

Sekedar tips kalau mau ke ragunan :
  1. lebih baik pagi sebelum banyak pengunjung, kalau terlalu siang rame banget apalagi kalau hari libur, anak suka jadi rewel.
  2. Bawa bekal makanan/minuman yang banyak sudah pasti anda lapar dan haus. Banyak penjual makanan yang suka tembak harga, makanannya tidak seberapa. kalau pun tidak membawa minuman, belilah disepanjang jalan menuju pintu masuk ragunan banyak sales yang menjajakan produk-produk minuman ada Nu green tea, mizone,buavita dll harganya juga lebih murah jika dibanding beli didalam kawasan ragunan.
  3. Bawa alas duduk (tikar,karpet plastik)
  4. Yang punya baby jangan lupa bawa dorongan bayi.
Berhubung sudah jam 17.00 udahan dulu yahh next time sambung lagi dengan tema yang berbeda, foto-fotonya nyusul yahhh...

Tidak ada komentar: