.breadcrumbs{ padding:5px 5px 5px 0; margin:0;font-size:95%; line-height:1.4em; border-bottom:4px double #cadaef}

Senin, 25 Mei 2015

Bengong?? Menulislah..

Hhihi judulnya enggak bingits ya, saya juga bingung sebenarnya mau nulis apa. Tapi memang kalau lagi bengong membuat pikiran jadi nglantur kemana-mana, mata ngantuk, & katanya sih aura negatif jadi cepet langsung bisa masuk. Kalau dalam agama islam memang mengajarkan bertasbihlah agar pikiran selalu positif, tapi ya namanya manusia hal-hal baik pasti rasanya sungkan melaksanakannya termasuk saya ini. Harusnya dibulan yang mendekati ramadhan ini kita harus lebih banyak mendekatkan diri, menyebut nama Alloh dalam suasana apapun.

Jadi teringat cerita tetangga saya yang suka bengong tahu-tahu pingsan, gak tahunya katanya perasaannya lagi tidur disampaing temennya yang sudah meninggal belum lama (tuh kan seremm,,) Ada lagi tetangga saya yang mungkin terlalu banyak beban yang menimpa hatinya, sering terlihat menyendiri malah sekarang bisa dibilang depresi (agak kurang sehat jiwanya). Memang banyak contoh kejadian yang diakibatkan bengong/tidak ada kerjaan. Sebenarnya dikala banyak waktu senggang yang ada sebaiknya dimanfaatkan ke hal-hal positif, agar kita juga selalu bersikap positif juga.

Ketika banyak masalah adakalanya kita ingin cerita, berbagilah kepada orang yang sangat dipercaya (curcol istilah jaman sekarang). Andaikan orang yang kita ajak berbagi tidak bisa memberikan solusi, tapi setidaknya beban yang ada bisa berkurang. Tapi Islam mengajarkan jika ingin curhat, curhatlah sama Alloh Tuhan kita,yang maha tahu, penyayang ,pendengar dan Maha segala-galanya. Luapkan emosi yang ada ke hadapanNya, berteriaklah dalam doa, mohon ampunan, petunjukNya dan segala sesuatu hanya kepadaNya. Insya Alloh Alloh akan mendengarkan segala keluh kisah kitaer. Lakukan hal-hal kecil seperti membaca, menulis (kaya saya sekarang ini hihi), mengerjakan hal kecil/hobi.

Dan semua ketika beban yang ada sudah kita luapkan dengan hal positif apapun,  rasanya ringan saja. Daripada bengong gak ada kerjaan/ melamun (kaya ayam tetangga saya aja bengong mati hihihi,,,)  a have fun lah,,sesukanya asal tahu batasanny. Segini dulu aja yah,,smoga yang lagi punya masalah besar cepet selesai, yang sakit disembuhkan, yang galau digembirakan, dll, Aminn..

Salam,
Pipiet

Tidak ada komentar: