.breadcrumbs{ padding:5px 5px 5px 0; margin:0;font-size:95%; line-height:1.4em; border-bottom:4px double #cadaef}

Rabu, 27 Mei 2015

Mitos Apa Fakta

Sebenarnya saya masih penasaran dan mencari pembenaran atas mitos - mitos yang ada dari jaman ortu kita dulu, sering dengar dunk bunda pastinya hal - hal yang dianggap sebagai mitos tapi seakan nyata ada dan benar. Masih terngiang belum lama ketika ginta memasuki umur 9 bulan ketika masih belajar berdiri dan berjalan, sering banget ginta nungging gitu. Bukan 1 - 2 orang yang bilang kalau ginta minta DD lagi tuh,,sebenarnya saya agak parno takut kalau omongan itu benar trus saya hamil (tidakkkkkkkkkkkkkk,,,ga bs bayangin ginta masih kecil punya adik hehe).



Ginta memang diasuh oleh saya dan kakak kandung saya, kakak saya memang sudah hampir 5 tahun belum mempunyai keturunan dan berniat untuk mancing (kl bahasa jawa). Bahkan kakak saya yang meminta ginta untuk memanggilnya "Mama", karna dia berharap bakal ada yang benar-benar memanggilnya mama dari darah dagingnya sendiri.

Kalau saya berangkat kerja ginta ku titipkan sama kakakku, sampai sekarang ginta memang lebih dekat dan betah tinggal sama kakak saya. Entah berhubungan atau tidak tapi kalau disambung-sambungin dengan ginta yang suka nungging sepertinya memang benar omongan orang dulu kalau anak suka nungging tandanya minta DD atau mau dapat DD lagi.

Seakan jadi pembenaran omongan yang ada, beberapa bulan setelah mengasuh ginta bersama-sama sekarang ginta mau punya DD lagi, tapi bukan dari saya melainkan kakak saya yang ikut mengasuh ginta dari umur 40 hari sampai sekarang (Alkhamdulilah suatu kebahagiaan yang tak ternilai harganya). Berbagai upaya sudah kakak saya lakukan dari program hamil, test lab, pengobatan alternatif dll tanpa hasil, sekarang kakak saya hamil sudah memasuki umur 6bln (semoga sehat ibu dan DD nya).

Banyak teman,sdr, kerabat menanyakan apa  resepnya? kakak saya hanya menjawab hanya pasrah,,(dalam pengertian ketika segala usaha sudah dilakukan, berdoa tanpa henti, sampai pada titik pasrah ya pasrah semuanya atas kehendak yang Maha Kuasa Alloh swt). Bukan kah kita hanya bisa meminta, meminta dan trus meminta kepadaNya.

Mitos adalah tindakan/kepercayaan yang disertai dengan keyakinan, ketika Mitos menjadi nyata dan ada apakah bisa dianggap fakta??





Tidak ada komentar: