.breadcrumbs{ padding:5px 5px 5px 0; margin:0;font-size:95%; line-height:1.4em; border-bottom:4px double #cadaef}

Kamis, 24 Maret 2016

Cara Mendaftar BPJS Ketenagakerjaan

Ketika saya diminta untuk mengurus BPJS Ketenagakerjaan saya sempat bingung, karna dulu waktu dapat penawaran dari marketingnya terlalu banyak form yang harus diisi dan banyak dokumen yang harus dilampirkan saya hubungi ybs juga no nya sudah tidak aktif. Akhirnya saya diminta untuk mendatangi BPJS cab. Mampang , saya pun langsung minta bantuan orang kantor untuk langsung meluncur untuk menanyakan pendaftaran baru di

BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jakarta Mampang
Jl. Buncit Raya BBC Office Kav.1A No.24
Jakarta Selatan 12760
Telphone : (021) 79197433, 79197435, 7948632 (ext.45)
Fax      : (021) 7948628

(Dulunya sebenarnya adanya di Gedung Mutiara)

Eng ing eng,,ternyata tak serumit yang di bayangin mudah & cepat ternyata prosesnya, gak perlu pake hardcopy juga yang diperlukan hanya softcopy yang dikirim via email. Saya langsung dikasih kontak Hp ke mba marketingnya untuk menanyakan yang ingin diketahui untuk BPJS Ketenagakerjaan ini. Untuk yang lagi bingung Syarat-syaratnya sbb:
  1. Mengisi Form Pendaftaran Perusahaan
  2. Mengisi Rincian Iuran (Tarifnya sudah ditentukan oleh BPJS, khusus untuk Jaminan kecelakaan Kerja saja yang berbeda dari masing-masing perusahaan, ini dilihat berdasarkan resiko pekerjaannya. Yang menentukan dari BPJS Ketenagakerjaannya iuran antara 0,24-1,74 % dikali upah TK).
  3. Mengisi form Pendaftaran/Perubahan Data Tenaga Kerja
  4. SIUP
  5. TDP
  6. NPWP
  7. Fc +NPWP Pemilik perusahaan (cukup salah satu jika dewan direksinya banyak)
  8. Akta pendirian
Setelah sudah lengkap syarat -syarat diatas tinggal dikirim melalui email, selang beberapa hari dapat balasan pemberitahuan tentang kode iuran untuk melakukan pembayaran dan total keseluruhan yang harus dibayarkan, pembayaran paling lambat tanggal 15 tiap bulannya. 

Segera lakukan pembayaran jika sudah mengetahui kode + Total jumlahnya, hubungi kembali marketingnya untuk minta diterbitkan kartu kepesertaannya hari itu juga kepesertaan perusahaan saya jadi deh...


Tidak ada komentar: