.breadcrumbs{ padding:5px 5px 5px 0; margin:0;font-size:95%; line-height:1.4em; border-bottom:4px double #cadaef}

Senin, 11 April 2016

USG 4D

Kegiatan Ultrasofonogi (USG) sudah sangat biasa dilakukan oleh ibu hamil, termasuk saya. Rasanya ingin deh setiap hari/minggu saya melakukan kegiatan ini (hihihi), sayang saya hanya melakukan sebulan sekali. Seperti yang kita ketahui bahwa USG itu ada beberapa type 2D, 3D & 4D,yang belum tahu perbedaannya bisa baca disini yah:

http://health.detik.com/read/2010/11/04/133324/1485661/764/apa-bedanya-pemeriksaan-usg-2d-3d-dan-4d

Kebetulan tanpa sengaja saya kemarin melakukan USG 4D, awalnya saya juga tidak tahu bidan yang saya datangi bekerja sama dengan dokter yang menyediakan layanan USG 4D, maklum saya baru pertama kali USG ditempat tersebut. Pas lagi diperiksa dan lihat dimonitor saya sangat puas dan seneng banget bisa lihat debay lebih jelas berbeda dengan yang 2D/3D yang sering saya lakukan. 

Saya sampai meminta dokternya meminta cek semua anggota tubuh debay dimonitor satu persatu dari mulut,hidung ,mata kaki dan tangan dan dilihatkan dari 2 sisi, pas sudah selesainya juga dikasih print annya. Ehmmm,,ada yang buat lebih seneng juga sih dokternya tuh informatif, ramah banget, muda & tampan badai, kitanya diajak ngobrol kaya bukan dokter sama pasien gitu. Pokoknya top markotop lah, jadi pengin diperiksa terus (becanda kok beib..maklum ibu2 hihi).



         ini hasil print debay waktu 27 W berat 999 gram (sehat trus ya nak..)

Setahu saya USG 4D harganya lumayan, dari klinik yang pernah tanya ditempat tinggal saya itu harga diatas 500ribu, tapi ditempat kemarin saya periksa ternyata enggak semahal itu bahkan menurut saya murah bingit karna tidak sampai 200ribu itu pun sudah sama obat.

Biarpun saya ada BPJS tapi saya belum pernah menggunakannya untuk USG, saya sudah parno duluan dengan antriannya dari pagi sampai sore bahkan malam katanya,,bisa-bisa saya klenger (pingsan) duluan. Bagi Bunda yang tinggal disekitaran kemang - bangka, dan ingin melakukan USD 4D bisa datang ke tempat prakteknya Bidan Sri Susanti alamat sbb:

Jl. Bangka IIIA  No 46, Jaksel Telp 021 719 75 40.
Tiap hari rabu malam mulai jam 07.00 s/d selesai.
Nanti langsung ditangani oleh Dr. Iwan Effendi, Spog.
(sekedar saran telp dulu dan minta no antrian agar tidak menunggu terlalu lama).

Siap-siap kesemsem yah sama dokternya hihi...
Sekian smoga bermanfaat...

Tidak ada komentar: